Sabtu, 24 Oktober 2009

kata si einstein..???!!

nie cerita tentang kehidupan ilmuwan terkenal kita,, itulah EINSTEIN,,,

sewaktu kecil, ia dianggap sebagai anak yang bodoh, usil, dan tidak patuh...
sewaktu hari ia mendapatkan hukuman dari sekolahnya, karena keusilan dan kebodohannya, yaitu tidak diperbolehkan masuk selama 1 minggu., setelah hukuman itu selasai, iapun kembali masuk seperti biasa, namun seperti biasa dan ia tetap dianggap sebagai anak yang bodoh..

saat itu, seorang guru penasaran dengan perubahan sikap dari einstein, iapun bertanya pada murid-muridnya dalam kelas tersebut, dan salah satu murid tersebut adalah Einstein.
ia bertanya 3 hal, yang pertama..
"Anak-anak, ibu ingin bertanya apakah kalian percaya dengan adanya gelap?" tanya sang guru tersebut.
"percayaaa..." jawab seluruh anak, sekecuali Einstein (karena Einstein menjawab tidak percaya..)
sang gurupun, kesal ia pun membatin "sepertinya tidak ada yang berubah dari sikap Einstein meskipun telah dihukum.."
lalu pernyaan yang kedua...
"anak-anak, apakah kalian percaya dengan adanya dingin??" tanya guru itu lagi.
"percaya.." murid-murid pun, serentak menjawab, sekecuali Einstein (karena ia tetap menjawab tidak percaya..)
sang gurupun semakin kesal, karena Einstein selalu membantah..., kemudian iapun bertanya kembali, dengan pertanyaan yang ketiga..
"anak-anak, apakah kalian percaya dengan adanya setan dan kesurupan?" tanya guru itu, dengan berharap agar Einstein tidak membantah untuk pertanyaan terakhir itu..
"Percayaaa..." serentak siswa menjawab, namun tidak dengan Einstein (karena ia tetap dengan jawabannya sendiri)
sang guru benar-benar kesal.., iapun marah pada Einstein, dan menghukumnya, dengan tidak memperbolehkannya kembli mengikuti setiap pelajaran guru tersebut..
mengetahui hal itu Einsteinpun kesal, ia segela menyela pembicaraan guru tersebut, dan menjelaskan seluruh jawabannya,,,

yang pertama.., dia tidak percaya dengan gelap, karena sebenarnya gelap itu memang tidak ada, yang ada hanyalah tempat yang tidak diberi sinar atau cahaya, sehingga gelap.., namun apakah tempat yang terang bisa diberikan gelap..?, jawabannya adalah tidak..
yang kedua, mengapa tidak ada dingin, sebenarya ini semua berawal dari suhu, suhu selalu berlangsung dari suhu yang tinggi ke suhu yang rendah, dicontohkan saja AC, atau kulkas, mengapa kedua barang tersebut dingin, itu karena ia mengambil seluruh panas (kalor) yang ada disekitar untuk dijadinkan suhu yang lebih rendah (dingin), sehingga yang dinamakan dingin itu sesugguhnya tidak ada, yang ada hanyalah panas (kalor)...
yang ketiga..., mengapa saya tidak percaya dengan setan,, karena memang sebenarnya kesurupan itu dikarenakan iman seseorang yang tidak kuat, atau memang karena seseorang tidak ingat kepada Tuhannya, sehingga dirinya yang sebagai wadah menjadi kosong, dan mudah untuk dimasukkan setan...

mendengar semua penjelasan itu, sang gurupun diam,,, dan menyuruh Einstein untuk duduk kembali ditempatnya...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar