Kamis, 10 September 2009

kau cabut kebahagiaan ku..

kisah ini menjadikan aku mengerti akan satu hal yang sangat berarti, yang tak pernah aku sadari selama ini..!!!

ketika malam itu datang, aku menangis.., sendiri.., dan tak ada yang dapat mengerti perasaan ini!!
ketika aku tersadar tak dapat yana bisa aku lakukan, tatapanku kosong.., putus asa dalam hidup ini!!
seketika saat terdiam, mendengar adzan di telingaku...dan saat itupun aku mengerti, tak ada yang lebih mengerti perasaan dan keadaanku saat itu sekecuali tuhan sang pencipta..!!!
segera aku panjatkan do'a, tertetes air mata ini tak tertahan saat kupanjatkan do'a, mohon keadilan dan petunjuk hidup darinya..

"Ya Allah, tiada sesuatu yang dapat kusombongkan didepanmu.., bagi engkau yang maha besar, sang maha pencipta.." ucapku pelan. "ya Allah.., tunjukkan kebenaran mu, keadilan, dan kepastian dalam hidupku ini..., karena sesungguhnya engkaulah yang maha tau, melebihi apa yang aku tahu..., jadikanlah aku hambamu yang selalu engkau sayang..dan kau kasihi..., perlihatkan padaku kuasamu dalam menggerakan hatinya dan hatiku...Amien!!" panjatku berdo'a memohon sesutu yang tak mudah untuk dimengerti.

setiap hari, ku panjatkan do'a yang selalu sama.., dan berharap Allah akan mengasihi dan membukakan kenyataan, dan kebahagian serta jalan dalam hidupku ini...!!
yang tak pernah ku sadar ternyata Allah telah memberikan semua yang aku inginkan, satu demi satu, dalam setiap sisa-sisa langkah hidupku saat itu, kebahagiaan telah diberikan padaku.., hingga tawaku kembali dalam hidupku...!!
sepanjang itu ternyata akupun lupa tak pernah lagi aku bersyukur dengan segala nikmat-Nya yang telah diberikan kepadaku.., segala pengertian dan kasih-Nya.., segala kebahagiaan-Nya yang telah aku terima dari-Nya..

saat aku tak lagi mempedulikan-Nya.., ternyata dengan mudahnya ia ambil kembali kebahagiaan yang telah aku miliki.., dan kini aku tak lagi bisa merasakan kebahagiaan itu.., yang akhirnya aku sadar sesungguhnya kebahagian yang selama ini aku rasakan adalah kebahagian saat aku dekat dengan diri-nya, sang maha pencipta yang dapat mengerti diri ini, dapat memberikan apapun yang aku inginkan, dan aku butuhkan..., dan kini aku mengerti mengapa ia cabut kembali kebahagian yang seharunya menjadi milikku, dan mungkin itu hanya semata agar aku tidak terlalu terlena dengan dunia yang na'if dan sementara ini..!!

"ya Allah, ampuni segala dosa, segala kebodohan yang telah hamba perbuat.., karena sesungguhnya hamba hanyalah mahlukmu yang selalu berbuat salah.., dan tetapkanlah engkau untuk terus mengasihiku.., agar tak lagi aku melakukan hal bodoh itu..Amien..!!"

mulai sejak saat itu, aku mengerti, tidak ada suatu kuasa yang melebihi kuasa-Nya, tidak ada yang melebihi pengertian dan kasih-Nya.
dan kinipun aku mengerti kebahagian yang sesungguhnya, adalah kebahagiaan saat diri ini telah sangat dekat dengan diri-Nya..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar